jump to navigation

Prakiraan Musim Kemarau 2009 17 Februari 2009

Posted by RobiMu in Seputar BMKG (BadanMeteorologiKlimatologiGeofisika).
trackback

Hari Kamis dan Jum’at kemarin tepatnya tanggal 12 dan 13 Februari 2009, BMKG mengadakan rapat untuk menetukan awal musim kemarau pada tahun 2009 ini. Rapat tersebut dihadiri oleh hampir semua stasiun klimatologi yang ada di wilayah Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke, berikut juga perwakilan dari kelima Balai Besar.

Secara umum, awal musim kemarau di wilayah Indonesia terjadi di bulan April dan Mei. Namun untuk lebih lengkapnya kita tunggu aja hasil akhir dari rapat prakiraan musim kemarau ini, yang nantinya akan di reales ke publik dalam bentuk buku. Tunggu aja….!!!

Dari pada berat disini buat upload prakiraan musim kemaraunya…blogger kunjungi aja http://papua.bmg.go.id dan masuk ke link Klimatologi, disana da prakiraan musim kemarau untuk wilayah Papua.

Komentar»

1. Lady Clara - 18 Februari 2009

Mmmm.. jangan lupa juga Robi tulis pengalaman jalan2 di Jakarta dan menginap di rumah Kiki ya, hehehe..

2. upikmanis - 23 Maret 2009

mu, kalau di jepang
musim kemarau tu hal yang ditunggu2
faseh nya namanya musim panas
bahkan banyak O matsuri
yaitu perayaan musim panas
karena dalam setahun dari 12 bulan,
hanya 4 bulan yang musim panas
sisanya tu musim dingin…

3. RobiMu - 23 Maret 2009

hm..Jepang emang paling bagus dari segi meteorologi yan, sampai sekarang aja BMG indonesia masih bekerja sama menggunakan data dari satelitnya jepang untuk membuat prakiraan harian…ya karena indonesia belum sanggup kali mempunayi satelit sendiri. kalo dari segi geofisika Jepang juga bagus karena mereka terkenal dengan daerah rawan gempa..makanya banyak mahasiswa geofisika indonesia yg belajar di Jepang. Sekedar informasi aja, sekarang di BMG pusat ada tuh org jepang yg bekerja disana, beliau mantan Kepala Meteorologinya Jepang…

4. iRwan_imoEth - 7 Mei 2009

ga taU ah gaTak,,,,,

5. iRwan_imoEth - 7 Mei 2009

eh salah,,,,
maAf yacH,,,
yan9 bener tuch,,,

9a taU acH atut,,,,,

hee,,,ee,,,

6. Ahmad luthfi - 29 Mei 2009

Mas.. aku mw nanya neh… kenapa sampe akhir mai ne kk masih gede aja hujannya ? trims atas infonya

7. Rika - 24 Juni 2009

mas…aku mw tnya neh…pada bulan apa aja yang termasuk musim barat dan timur di perairan Pulau Weh Sabang- Aceh?coz aku masih bingung dalam penentuan musim angin akhir-akhir ne yang tidak menentu. Tolong dijawab mas y…coz aku butuh banget jawabannya untuk tesis aku.

(maaf mbak, untuk wilayah aceh tidak termasuk wewenang saya untuk membahasnya, ada baiknya mbak menghubungi balai I Medan, namun jika ingin kontak dengan teman2 meteo yang bekerja di Aceh saya ada no.HP untuk menghubungi ke sana)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: