jump to navigation

Ramadhan 1429 H telah berlalu 30 September 2008

Posted by RobiMu in Kisahku.
trackback

Insyaallah besok sudah 1 syawal 1429 H, Ramadhan pun usai, bulan penuh rahmat dan barokah berlalu. Bagi yang telah melaksanakan ibadah puasanya dengan baik tentu akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT. Sungguh beruntung orang-orang yang bisa kembali fitri di 1 Syawal esok.

Walau Ramadhan telah berlalu bukan berarti, kita kembali ke kehidupan seperti sebelumnya,  jangan kita beranggapan seolah Ramadhan bagai penjara yang mengekang hawa nafsu manusia. Setelah Ramadhan, sudah seharusnya ada peningkatan dari diri kita,  baik itu dari cara beribadah maupun cara bersikap dalam berhubungan sesama manusia sebagai makhluk Allah. Terkadang yang sering terjadi malah sebaliknya dengan berakhirnya Ramadhan, semua kembali seperti semula, seolah Ramadhan tidak pernah ada. Yang kemarin diRamadhan menutup auratnya sekarang kembali terbuka, yang diRamadhan terjaga lisannya sekarang kembali ternoda. Yang dulunya siaran TV, radio penuh bernuansa islami 24 jam sekarang kembali berisi acara-acara yang tidak bermanfaat. Tapi, bagi kita yang sadar akan makna dari sebuah Ramadhan, janganlah mudah terlena dengan tipu daya setan untuk membuat kita terus dan terus melakukan perbuatan yang sia-sia.

Mari saudaraku, kita jadikan Ramadhan yang telah berlalu ini sebagai titik tolak untuk memperbaiki diri dari waktu sebelumnya. Berubah untuk bisa menjadi hamba allah yang lebih kenal dengan Tuhannya. Semoga kita masih dipertemukan dengan Ramadhan tahun depan, karena sesungguhnya jika kita tahu betapa besarnya makna dari sebuah Ramadhan, mungkin kita akan memohon kepada Allah untuk menjadikan semua bulan itu bagaikan Ramadhan.*

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: