jump to navigation

Sleep With The Enemy 16 April 2009

Posted by RobiMu in Resensi Pelem2 Tontonanku.
1 comment so far

Pilem lama ini pastinya….tapi gak apa2..diulas aja ya… Sleep With The Enemy (Tidur dengan musuh kalo diartiin singkatnya gitu), Pilem yang diperanin Julia Roberts ini menarik untuk diikuti.

Kisah seorang istri yang memiliki suami yang terlalu posesif hingga bisa dikatakan sakit jiwa.  Laura (Julia Roberts) harus hidup dengan suaminya ini pada awal sebelum menikah kehidupanya begitu indah hingga akhirnya dia menikah dengan lelaki yang “terlalu” mengatur semua tentang dirinya bahkan untuk menjenguk orang tuanya di panti jompo pun tidak diijinkan oleh suaminya ini.

Pernah suatu ketika Laura memandang jauh pada seorang lelaki yang ada dipinggir pantai dekat rumahnya, dan dia ditampar oleh suaminya hanya gara2 melihat dari jauh lelaki tersebut.

Perang batin dalam jiwa Laura telah terjadi sejak dia mengetahui suaminya agak “kelainan” maka diam-diam dia belajar berenang padahal yang diketahui suaminya Laura adalah wanita yang takut dengan air apalagi berenang. Demi sebuah “rencana” Laura akhirnya pandai berenang.

Suatu ketika suami Laura mengajaknya untuk berlayar ke laut pada malam hari. Pada awalnya Laura menolak untuk memenuhi alibinya takut dengan air dan tidak pandai berenang  namun karena suaminya yang memaksa tentu secara tidak langsung akan mencelakai Laura jika tidak memperturutkan kemaunnya akhirnya Laura ikut berlayar pada malam itu. Ditengah laut terjadi badai dan hujan yang sangat kencang. Pada saat suaminya sibuk memperbaiki layar kapal tiaba2 Laura “hilang”. Suaminya  stress dan berteriak memanggil2 nama Laura. Namun laura tidak ditemukan. Apakah Laura tewas karena terjatuh dari kapal tsb?? Jawabanya tentu tidak. Ternyata itulah kesempatan yang ditunggu2 dalam hidupnya, dengan alibi tidak pandai berenang Laura bersembunyi dibalik sebuah pelampung ditengah Laut, dan dia berenang ke tepi Pantai. Di saat suaminy dan beberapa tim pencari sibuk mencari jasad Laura sebenarnya Laura balik kerumahnya yang dipinggir pantai, untuk mengambil barang2 yang udah disiapknanya untuk kabur dan hilang dari suaminya. Dan akhirnya dia berhasil melarikan diri dari kehidupan suaminya. Laura diketahui oleh suaminya telah meninggal.

Apakah kisahnya hanya sampai disitu?? tidak. Laura yang pergi jauuuh dari tempat tinggalnya bersama suaminya, menyewa sebuah rumah untuk tempat tinggalnya. Disana dia berkenalan dengan seorang lelaki.

Pada awalnya suami Laura tidak curiga kalo istrinya sudah meninggal, namun kecurigaannya muncul sejak dia secara tidak sengaja menemukan cincin kawin di kloset WC yang sengaja dibuag Laura pada malam dia kabur dari rumahnya. Berawal dari sinilah suami Laura mulai melakukan pencarian dimana sebenarnya Laura berada, tentu dengan segudang rasa sakit hati karena telah dibongi oleh isterinya.

Akhirnya pencarian suaminya berakhir, dia menemukan  Laura sudah bersama lelaki yang dikenalnya. Pada malam itu suami Laura tiba-tiba datang ke rumah Laura, dengan niat ingin mencelakakan istrinya itu, Namun akhirnya salah satu dari mereka tewas..siapa yang tewas?? Selamat menikmati pilemnya…..

Maaf yee kalo resensinya kurang enak..enaknya nonton aja deh..pilemnya bagus kok…heheh ditunggu komennya bagi yang udah nonton.

Semua Tentang Film Tontonan Ku 30 Maret 2009

Posted by RobiMu in Resensi Pelem2 Tontonanku.
4 comments

Cukup lama ingin membuat resensi tentang semua film yang udah ku tonton. Selain untuk mengulas cerita buat yang belum nonton, mungkin resensi film ini juga berguna untuk “bernostagila” terhadap film film lama yang mungkin udah sempat tayang di tv. Tapi gak masalah kok, ini hanya sekedar tempat menuangkan rasa kagum terhadap film film yang ku tonton baik itu film indo, barat, jepang dan lain sebagainya.  Mungkin juga buat pembaca blog ini, bisa ngasih referensi film yang pantas untuk di tonton.

Diantara film2 yang sempat ku tonton (walaupun gak banyak) ada beberapa film yang nyangkut di hati, walaupun sebenarnya saya bukan tipe orang yang suka hunting film. Kalo ada film nganggur di hardisk komputer atau dirumah temen yang bisa dipinjem ya di tonton. Setidaknya semua film punya ciri khas dan daya tarik masing-masing.

Oia, tadi ngomongin film yang sempat berkesan kan…ini dia :

1. Blood Diamond (film ini yang merenin si Leonardo Dicaprio dan Jennifer Conely (bener gak niy ejaannya??), kisahnya bagus untuk blogger sekalian tonton, dijamin puas deh. Berkisah tentang penyeludupan berlian di Sierra Leone yang berujung pada perdagangan senjata dan penindasan bangsa kulit hitam disana)

2. B13 (lupa yang merenin, ini film produksi prancis, action pemainnya sungguh memukau yang merupakan gabungan antara olahraga parkur dan beladiri)

3. Just Like Heaven (lupa juga yang merenin, ntr deh dibuatin resensinya,film drama romantis ini sungguh menyentuh hati, rugi kalo gak pernah nontonnya)

4. Disturbia (yang maeinin ni film kalo gak salah cowok yang merenin di transformer, kisah seorang anak yang dipenjara dirumahnya kemudian melihat sebuah aksi pembunuhan sehingga khirnya pembunuh itupun mengincar nyawanya)

5. National Treasure 1 dan 2 (filmnya Nicolas Cage ini emang bikin jiwa petualangan hidup kembali, film yang berkisah tentang perburuan harta karun di tanah Amerika ini sangat menarik untuk diikuti sequel demi sequel nya, kemungkinan film ini ada sambungan yang ke – 3 nya)

6. Lord Of War (lagi-lagi si Nicolas Cage yang maen, bagus, gabungan antara emosi perang dunia , perdagangan senjata dan masalah keluarga si nicolas)

7. Final Destination 1, 2, 3 (hm… buat yang mau deg-degan ikuti aja sequel ini)

8. Cast Away (Filmnya si Tom hanks ini memberi pelajaran bahwa dalam hidup kita gak bole menyerah)

9. Derailed (yang merenin si Clive Owen, kisah pelem ini mgkn diangkat dari novel-novel murder gitu, kisahnya apik, gak nyangka endingnya seperti yang dikira, pelem tentang seorang eksekutif muda yang terjebak oleh seorang wanita sehingga kehidupannya hampir hancur)

10. Mind Hunter (Kisah beberapa agen FBI yang mengikuti latihan disebuah pulau, namun akhirnya satu persatu dari mereka harus mati karena salah satu dari mereka adalah pembunuhnya)

11. The Last Samurai (Pasti semua udah pada taukisah ini, ya bener si Tom Cruise lagi lagi beraksi dalam pelem bernuansa etnis Jepang ini, kisah sejarah Jepang disini dapat dilihat dan diikuti, jadi ingat pelem kartun Samurai X kalo nonton pelem ini)

12. Die Hard 4 (kenapa hanya sequel yang ke-4 ?? ya karena pelem ini telah menggunakan gabungan teknologi dan action berbeda dengan pelem2 die hard sebelumnya yang hanya fokus pada action. Kisah tentang Bruce Willis yang menyelamatkan seorang Hacker yang mampu menyelamatkan Amerika dari “kiamat”)

13. Transformaer (pelem ini bagusnya, karena ngingatin pelem kartun waktu jaman SD dulu)

14.  Fool Gold (kisah perburuan harta karun didasar laut, yang berujung pada perebutan harta tersebut oleh beberapa orang yang ingin berkuasa, untuk kategori pelem ini lumayan lah untuk dinikmati)

15. Vertical Limit (pelem ini lama banget brom tapi kisahnya menyentuh. Sekali lagi pelem yang ngajarin kita untuk terus berjuang dalam hidup)

Hm…sementara itu dulu deh, sebenarnya ada banyak namun kali ini saya gak sempat nulisnya lagi. lain kali ditulis deh. Oke dah dulu ya bro and sista…Kalo ada bro and sista yang punya cerita pengalaman pelem diatas silahkan dikomentarin. Atau pelem yang mungkin bro and sista pernah nonton namun blm saya ulas, kita boleh cerita-cerita disini okey…

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 27 pengikut lainnya.