jump to navigation

Apa itu phi ???? 31 Mei 2008

Posted by RobiMu in Matematikaku.
trackback

Phi “Π” bilangan yang dikenal sejak es-de ini masih sering di pertanyaakan, apa sih bilangan itu sebenarnya ?? Sewaktu es-de guru matematika sering bilang phi = 22/7 atau 3.14 dengan bilangan ini kita bisa menghitung luas lingkaran, keliling lingkaran ataw yang berkaitan dengan lingkaran deh pokoknya. Sampai es-em-a pun phi masih bernilai demikian bahkan di ilmu fisika phi juga demikian adanya (ya iya..la….)

Sekarang mari kita cari tau phi itu phi “Π” = 22/7 = 3.1428571428571428571428571428571………..sering dibulatkan menjadi 3.14 saja phi adalah ukuran perbandingan keliling lingkaran dengan diameter lingkaran tersebut. Artinya jika kita menghitung keliling lingkaran kemudian dibandingkan dengan diameternya maka hasilnya adalah 22 ber banding 7. Perhatikan bilangan phi yang dihitung dengan bilangan desimal diatas, desimalnya berulang, itu artinya adalah phi termasuk bilangan rasional yang termasuk juga dalam kategori bilangan rill.

About these ads

Komentar»

1. gabi - 13 Januari 2009

yang bener gk tau


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 27 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: